Honda Siap Bikin Mobil Kecil Masa Depan

Honda Siap Membuat Mobil Kecil Masa Depan - Honda Motor sedang mengembangkan kendaraan Honda Micro Commuter yang diberi nama Honda Micro-Sized EV yang diperkenalkan di Saitama, Prefektur Saitama, Jepang.

Pengujian akan dilakukan akhir tahun ini, bersama Dewan Kota Saitama untuk mempromosikan penggunaan kendaraan kecil bertenaga listrik. Proyek ini sudah diajukan oleh Honda kepada Kementerian Perumahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang pada akhir Juni yang lalu. Selain itu, pengujian juga bertujuan untuk mengatasi isu terkait seputar masalah transportasi, terutama di daerah perkotaan.


Mobil ini juga diperuntukkan untuk menguji penggunaan kendaraan micro-sized EV dalam berbagai kondisi, seperti penggunaan jarak pendek oleh kalangan lanjut usia, keluarga kecil yang baru menikah, hingga tujuan komersial. Honda Micro Commuter Concept pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 di ajang Tokyo Motor Show ke-42.

Honda Micro Commuter mempunyai konsep sebagai sebuah kendaraan commuter listrik perkotaan dengan ukuran mikro dan desain futuristik, yang bertujuan untuk mempermudah akses bagi banyak orang di masa depan. Kendaraan ini juga akan menawarkan kesenangan serta kemudahan baru dalam bentuk komunikasi antar sesama serta mobilitas yang tinggi. Eksteriornya menunjang pengemudi untuk menikmati kenyamanan dalam berkendara.

Artikel Terkait Otomotif

2 comments:

Korap Cak said... Balas

mudah-mudahan harganya terjangkau ya , hahaha..
selama ini kan honda selalu mahal

khasiat daun sirsak said... Balas

berarti gak perlu garasi gede-gede

Post a Comment