Tips Merawat Ponsel Touch Screen

Tips Merawat Ponsel Touch Screen - Nah Mungkin Bagi pengguna ponsel sekarang terurama ponsel touch screen masih bingung cara merawat ponselnya, apalagi ponselnya masih baru dan belum tersentuh oleh debu. Jadi pada kesempatan ini saya akan berbagi info yang mungkin sangat bermanfaat buat anda semua pengguna Ponsel Touch Screen, karena pada kesempatan ini saya akan berikan tutorial Cara MerawatT HP Touch Screen. Langsung saja berikut ini Cara MerawatT HP Touch Screen buat anda yang sedang membutuhkan. 

Ilustrasi ponsel touch screen (IST)

1. Pakailah screen protector atau plastik antigores pada layar ponsel anda.

2. Jauhkan ponsel anda dari medan magnet seperti televisi, radio, dan barang-barang lain yang mengandung magnet.

3. Sediakan kain halus atau tissu bisa juga untuk membersihkan layar seperti kain untuk membersihkan kacamata, dan akan lebih baik lagi bila mememakai lap berbahan mikro fiber, karena ini akan mengangkat kotoran atau debu yang menempel pada layar.

4. Gunakan telunjuk untuk menekan layar, jangan menggunakan kuku untuk menyentuhnya agar tidak terjadi kerusakan dan luka pada layar.

5. Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari langsung dalam jangka waktu lama, karena LCD sebetulnya bersifat liquid jadi kalo terlalu lama terkena matahari akan mempengaruhi kualitas LCDnya.

6. Jangan menekan layar terlalu kencang, gunakan dengan wajar saja.

7. Hindarkan dari tempat sempit dan menekan seperti saku celana dan lain-lainya, karena layar bisa rusak bila terlalu sering tertekan.

8. Gunakan chasing atau pun tempat ponsel yang pas dan tidak kendor atau kekecilan.

9. Jauhkan ponsel dengan suhu yang terlalu tinggi seperti kompor, microwave, mesin mobil atau mesin yang panas lainnya.

10. Jangan menggunakan hair dryer (pengering rambut) ketika ponsel atau gadget anda terendam dalam air atau basah terkena hujan, karena panasnya itu dapat merusak meterial pada layar.

Terima kasih sudah membaca Cara Merawat HP Touch Screen ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Tips N Trik

0 comments:

Post a Comment