Samsung Ativ Q, Tablet dengan OS Android dan Windows 8

Samsung Ativ Q, Tablet dengan OS Android dan Windows 8 - Samsung baru saja memperkenalkan sebuah perangkat tablet terbaru yang bernama ATIV Q. Seperti yang kita ketahui bahwa seri ATIV merupakan perangkat Samsung yang hadir menggunakan OS Windows besutan Microsoft, dan ATIV Q ini menggunakan OS Windows 8. Dan yang paling menarik selain dapat menjalankan Windows 8, perangkat tablet terbaru ini juga dapat menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean.

Samsung Ativ Q

Selain hadir dengan fitur dual boot OS (Windows 8 dan Android Jelly Bean), Samsung ATIV Q juga bisa digunakan beberapa mode: typing (digunakan seperti layaknya sebuah netbook), floating (layarnya terangkat ke atas), stand (layarnya menghadap ke depan bisa digunakan untuk menonton video), dan writing (digunakan seperti layaknya penggunaan tablet).

Spesifikasi hardware, Samsung ATIV Q memiliki layar berukuran 13.3 inci dengan resolusi sebesar 3200 x 1800 piksel (275ppi), ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 gen-4th dengan GPU Intel HD Graphics 4400, RAM 4 GB, SSD 128 GB, port USB 2.0, port USB 3.0, port micro HDMI, slot kartu SD, dan kamera depan dengan kemampuan merekam video HD 720p.

Guna menunjang mobilitas pemiliknya, Samsung mengemas produknya dengan baterai yang mampu bertahan hingga 9 jam. Sayangnya, Samsung belum mengatakan perihal harga dan ketersediaan Ativ Q ini. Patut untuk ditunggu.

Artikel Terkait Gadget

0 comments:

Post a Comment