Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot

Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot - Sudah banyak pengguna handphone yang mulai beralih menggunakan ponsel android karena kecanggihan fitur yang dirancang. Termasuk anda sendiri sudah pasti punyakan ponsel Android? Pernah merasa kesal dan emosi di kala ponsel milik Anda itu tiba-tiba lemot / Lambat bagaikan siput? Tidak perlu emosi sobat blogger, karena hal tersebut bisa diatasi. Berikut Cara Mengatasi Ponsel Android Lemot.


1. Bersihkan Cahce
Pada dasarnya semua ponsel akan lambat kinerjanya jika banyak cahce yang tersimpan pada memory internal, salah satu cara mengatasi agar ponsel kembali normal adalah membersihkan semua cahcenya. Anda dapat menggunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus semua cahce pada memory internalnya, caranya cukup mudah tinggal buka aplikasi dan pilih menu clean selected, maka secara otomatis semua cahce pada memory internal akan terhapus secara otomatis.

2. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Sekaligus
Ponsel android terkenal dengan fitur multitasking dimana fitur tersebut mampu membuat ponsel dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus, namun hal ini merupakan penyebab utama sebuah ponsel android lambat. Oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu menjalankan aplikasi sekaligus, kami menyarankan anda menjalan maksimal 3 aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

3. Simpan Semua File Pada Memory Eksternal
Dengan ruang penyimpanan memory internal yang sedikit, maka jika banyak file yang disimpan disana akan membuat ponsel lambat. Jadi sebaiknya simpanlah segala jenis file pada memori eksternal, tujuannya agar kinerja ponsel tidak lambat dan dapat berjalan normal.

4. Jangan Menggunakan Live Wallpaper
Mungkin tidak banyak yang tahu kalau ketika mengaktifkan live wallpaper kinerja ponsel akan lambat, itu disebabkan karena ketika live wallpaper aktif akan mengurangi jumlah penyimpanan pada memory internal ponsel. Karena itu sebaiknya jangan mengktifkan live wallpaper bila tidak ingin kinerja ponsel menjadi lambat.

5. Jangan Biarkan Sms Masuk atau Terkirim Menumpuk
Mungkin anda tidak pernah menyadari kalau sms masuk atau terkirim juga berpengaruh pada kinerja ponsel, karena semua sms akan tersimpan pada memory internal sehingga kinerja ponsel akan menjadi lambat. Jadi jangan pernah biarkan sms menumpuk kalau tidak mau ponsel android anda lambat.

Itulah sedikit Tips untuk menghindari Ponsel Android Lemot / Lambat. semoga tips n Tips tersebut bisa membantu kinerja ponsel sobat blogger semua.

Artikel Terkait Tips N Trik

0 comments:

Post a Comment