Earl, Tablet Android Dengan Tenaga Surya

Earl, Tablet Android Dengan Tenaga Surya - Berbeda dengan tablet Android yang lain, Tablet Earl ini dilengkapi solar panel untuk memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi daya. Tablet Earl ini dirancang oleh arsitek kreatif yang berasal dari Seattle yang terinspirasi dari pengalamannya mendaki gunung dan juga petualangannya yang kerap membuatnya menemui sebuah keadaan ekstrim. Berdasarkan pengalaman tersebutlah tablet Earl ini dibuat.

 Earl Tablet Android Dengan Tenaga Surya

Spesifikasi tablet Earl ini memang tak terlalu istimewa, yakni datang dengan layar fleksibel E-ink berukuran 6 inci dengan resolusi 1024 x 768 yang dapat terlihat jelas meski dibawah sinar matahari atau ketika gelap dan kurang cahaya. Layar berjenis E-ink ini jarang digunakan pada tablet Android kebanyakan.

Sisi dapur pacu, tablet Earl ini ditenagai chipset i.MX 6 Dual Light yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipasukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan memori internal seluas 16GB. Tablet Earl menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sisi konektifitas, tablet Earl ini dibekali dengan WiFi, Bluetooth 4.0, ANT+, NFC, FRS/GMRS/MURS, dan GPS + GLONASS. Tak hanya itu, tablet Earl juga mengusung aneka macam sensor dan kemampuan solar charging. Tablet Earl dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

Selain itu tablet ini pun dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung penting lainnya seperti adanya sensor cuaca, radio dua arah yang dapat digunakan hingga jarak 32 kilometer.

Sebagaimana tablet Earl ini adalah sebuah tablet outdoor sudah pasti tablet ini telah memiliki asertifikasi IP67 yang diklaim dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 30 kaki hingga 30 menit dan tablet ini pun dapat bertahan di suhu dari 0 derajat Celcius sampai dengan 50 derajat Celcius.

Harga jual untuk tablet Earl ini dijual dengan harga sekitar USD 249.- atau bila dirupiahkan sekitar Rp2,4 jutaan.

Artikel Terkait Gadget

0 comments:

Post a Comment