NEC Medias X 06E, Smartphone dengan Sistem Pendingin Air

NEC Medias X 06E, Smartphone dengan Sistem Pendingin Air - NEC, perusahaan elektronik asal Jepang, mengumumkan tonggak penting fitur ponsel cerdas: CPU pertama dengan pendingin air. Ponsel yang diberi nama Medias X 06E tersebut menyasar terutama kaum perempuan.

Dengan fitur pendingin yang memanfaatkan cairan tersebut, ponsel ini pun menjadi yang pertama di segmen smartphone. Uniknya, smartphone ini juga ditawarkan dengan desain yang cantik dan ditujukan untuk para wanita, terlebih dengan adanya aksesoris mirip liontin yang bisa menyala pada saat ada notifikasi.

 NEC Medias X 06E

Smartphone ini dilengkapi dengan processor Snapdragon S4 Pro Krait APQ8064T berkecepatan 1.7 GHz quad-core dengan teknologi pendingin water-cooling yang diklaim dapat menghadirkan kinerja tinggi tanpa overheating sistem. Teknologi Water-cooling ini juga terhubung secara pararel dengan motherboard sehingga panas yang ada pada perangkat tersebut bisa diredam.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Dari sisi kamera terdapat kamera utama berkekuatan 13.1 Megapixel dengan sensor Exmor RS.Selain itu Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP58 yang berarti mampu berada di air kedalaman 1.5 meter.

Smartphone ini memiliki layar 4,7 inci 720p OLED. Sayangnya Smartphone ini baru akan tersedia di Jepang akhir bulan Juni 2013 melalui Operator NTT DoCoMo.

Artikel Terkait Gadget

0 comments:

Post a Comment