Spesifikasi 4 Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia

Spesifikasi 4 Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap meramaikan persaingan motor gede (moge). Tak tangung-tangung mereka langsung menyodorkan empat model moge sekaligus, yakni T-Max, V-Max, R6, dan R1.

Empat varian moge itu bermesin 500cc sampai 1.700cc seperti mega skutik T-Max, Supersport YZF-R6 dan YZF-R1 serta moge tunggangan Nicolas Cage dalam film Ghost Rider, V-Max.

Berikut ini adalah spesifikasi keempat motor tersebut.

Yamaha T-Max

Mega skutik ini punya tampilan yang futuristik dan modern. Dengan bodi dan mesin besar, skutik ini akan memberikan kenikmatan berkendara di perkotaan maupun perjalan jauh. Mega skutik ini menggendong mesin 530 cc, 4stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valve, twin inline, FI Ignition TCI dengan transmisi fully automatic CVT. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 15 liter.

Dimensinya mencapai 2.200 mm x 775 mm x 1.420 (P x L x T). Suspensi depan mengadopsi fork 43mm dan suspensi belakang monoshock.

Yamaha YZF-R6


Supersport YZF-R6 dilengkapi mesin 599cc liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC, 16 titanium valves dengan rasio 13.1:1. Sistem pembakaran injeksi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dengan dual-injector mampu melengkapi rasio kompresi yang tinggi untuk respon throttle/gas yang besar.Transmisi 6speed juga dilengkapi dengan multiplate slipper clutch.

Yamaha YZF-R1


Motor ini diperkuat dengan mesin berkapasitas 998 cc 4 silinder DOHC liquid-cooled, 4 T DOHC 16 valves (titanium intake valves) dengan sistem pembakaran Fuel Injection with YCC-T and YCC-I. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percapatan yang sudah dilengkapi multiplate slipper clutch.  YZF-R1 kini dilengkapi dengan traction control system (TCS).

Motor sport ini memiliki dimensi panjang 81,5 inci, lebar 28,1 inci, dan tinggi 44,5 inci dengan kapasitas tangki 18 liter. Suspensi depan 43mm inverted fork, fully adjustable 4,7 inch travel serta suspensi belakang Single shock piggyback reservoir, 4-way adjustable, 4,7 in travel.

Yamaha V-Max


Motor cruiser tunggangan Nicolas Cage dalam film Ghost Rider ini punya kapasitas mesin 1679cc dengan 4 silinder, DOHC, berpendingin cairan dengan Electronic Fuel-Injection. Mesinnya diklaim punya luaran tenaga mencapai 174hp. Sama seperti moge Yamaha lainnya, R1 juga dilengkapi dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T)untuk menghasilkan menghasilkan respon berkendara lebih halus dan nyaman.

Dimensinya mencapai  (P x L x T) 2,300 mm (91 in) x 795 mm (31.3 in) x 1,160 mm (46 in) dengan kapasitas tangki 15 liter.
itoday.co.id & VIVAnews

Artikel Terkait Otomotif

0 comments:

Post a Comment