Supercapacitor, Isi Ulang Baterai Hanya 20 Detik Saja

Supercapacitor, Isi Ulang Baterai Hanya 20 Detik Saja - Berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk melakukan pengisian ulang Baterai Ponsel hingga bisa penuh? 1 jam, 2 jam atau seharian? 

Seorang gadis berusia 18 tahun, berhasil menciptakan super-kapasitor yang dapat mengisi penuh daya baterai, hanya dalam waktu sekitar 20 detik sampe 30 detik saja. Untuk penemuannya tersebut, gadis pintar itu diberikan hadiah sebesar USD 50.000 atau sekitar Rp 485 juta dari Intel Foundation Young Scientist Award.

 Baterai 20 detik. ©2013 Dailytech.com

Gadis tersebut bernama Eesha Khare dari California.  setelah menemukan dan mengembangkan perangkat kecil yang cocok digunakan baterai ponsel. Perangkat kecil tersebut dapat dipakai hingga 10.000 kali pengisian. Bandingkan dengan baterai biasa yang hanya dapat diisi ulang 1.000 kali saja.

Selain itu alat ciptaanya ini juga sangat mudah dibawa kemana  mana bahkan bisa digulung. Benda ini juga fleksibel, mampu digulung dan dipasang pada baju atau kain. Penggunaannya pun bisa bermacam-macam dan memiliki kemampuan lebih besar dari baterai,” kata Khare.

Bagaimana anda tertarik ingin memilikinya? ya kita tunggu saja, semoga cepat masuk di indonesia ya gan.

Artikel Terkait Berita

0 comments:

Post a Comment