Samsung Redwood GT-i8800, Smartphone Tizen OS Pertama

Samsung Redwood GT-i8800, Smartphone Tizen OS Pertama - Tak mau kalah dengan OS android, windows phone, meego, firefox OS dan lainnya, SAMSUNG sebagai pemasok besar dunia ponsel pintar, membuat OS besutan mereka sendiri bernama Tizen.

Smartphone Redwood GT-i8800 ini menggunakan sistem operasi Tizen OS 2.1 dengan nama sandi Magnolia. Tampaknya, smartphone berbasis Tizen OS ini tak lama lagi akan hadir. 

SAMSUNG Redwood GT-i8800 (tizen.gr)

Untuk Spesifikasi SAMSUNG Redwood GT-i8800 ini masih belum diketahui secara detail, namun secara garis besar smartphone ini mengusung layar resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dan ditenagai prosesor ARM Cortex-A9. Namun, minim info dan masih belum diketahui chipset apa yang digunakan smartphone Redwood GT-i8800 ini.

Smartphone SAMSUNG Redwood GT-i8800 dengan Tizen OS ini ternyata juga membawa fitur khas SAMSUNG, salah satu di antaranya yakni S Voice. Jika pada seri SAMSUNG Galaxy pengguna cukup berkata “Hi, Galaxy” untuk mengaktifkan S Voice, maka pada Redwood GT-i8800 pengguna hanya mengucapkan “Hi, Tizen” dan S Voice pun aktif.

Sistem operasi Tizen OS ini menggunakan interface dari HTML5, sama dengan Firefox OS. Tak cuma itu, SAMSUNG menjanjikan Tizen OS sebagai sistem operasi yang open source.

Penasaran dengan harga SAMSUNG Redwood GT-i8800? Mari kita tunggu kehadirannya.

Artikel Terkait Gadget

0 comments:

Post a Comment